• Gedung D Lantai 9 Kementerian Pertanian, Jl. Harsono RM No.3 Pasar Minggu Jakarta Selatan
Follow us:
(021) 78842044
https://ympp.or.id/doc/kegiatan/1770/1770_20220728103226.JPG
  • Sabtu, 18 Juni 2022 , 09:30 - 14:00 WIB

YMPP - Wisuda & Pelepasan Kelas VI SD Pelita Atsiri Permai TP 2021/2022

WISUDA DAN PELEPASAN KELAS VI

SD S PELITA ATSIRI PERMAI

TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Link youtube: https://youtu.be/4i4L88-SW1I

Setelah  mengikuti Ujian Sekolah tanggal 17 – 21 Mei 2022 dan telah dinyatakan LULUS tanggal 15 Juni 2022. Siswa kelas VI SD S PELITA ATSIRI  PERMAI mengikuti prosesi wisuda dan pelepasan yang dilaksanakan digedung serbaguna sekolah pada hari sabtu tanggal 18 Juni 2022 dengan tema “Sambutlah Masa Depan dengan Semangat Karena Masa Depan Milik yang Belajar Hari Ini”. Sebanyak 90 peserta wisudawan/wisudawati menghadiri prosesi wisuda dan pelepasan kelas VI dan prosesi tersebut berlangsung penuh khidmat yang dihadiri oleh orang tua siswa, Kepala Sekolah, Bapak/ Ibu Guru dan tamu undangan.

Terlihat dalam gambar tamu undangan dihadiri oleh Bapak Dr.Ir. Iskandar Andi Nuhung, M.Si selaku Ketua Yayasan Mujahidin Pegawai Pertanian, Bapak Sumarjono selaku Pengurus Bidang Pendidikan dan Latihan Yayasan Mujahidin Pegawai Pertanian, Ibu Listiawati selaku Komite Sekolah, dan Bapak Faruddin selaku Perwakilan Orang Tua Siswa Kelas VI.

Sebelum prosesi wisuda berlangsung, acara kegiatan diisi dengan membacakan kalam illahi dan saritilawah oleh Ananda Rezky Kausar dan Ananda Zakiyah kelas V dan sambutan-sambutan oleh Bapak Hs.Darma Saputra,S.Pd.,M.M selaku Kepala Sekolah serta tamu undangan lainnya. Ucapan selamat dan pesan semangat menyongsong masa depan tidak lupa dihaturkan dalam sambutan oleh Kepala Sekolah dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bapak Dr. Ir. Iskandar Andi Nuhung, M.Si menyampaikan pesan bagi wisudawan/wisudawati untuk menjaga, merawat, dan mempertahankan apa yang sudah dicapai selama di SD S PELITA ATSIRI PERMAI serta membawa nama baik sekolah juga menjadi tujuan penting seorang alumni.

Serah terima kenang-kenangan diberikan secara simbolis oleh Ananda Rafamaritza Widyanugraha perwakilan siswa kelas VI kepada sekolah yang diterima langsung oleh Bapak Kepala Sekolah. Begitupun sebaliknya, secara simbolis Bapak Kepala Sekolah menyerahkan kembali siswa kepada orang tua yang diwakilkan oleh Ananda Zavino Zayn Felanico dan Bapak Ade Indra Felanico. Pesan dan kesan selama 6 tahun menimba ilmu di SD S PELITA ATSIRI PERMAI tak lupa pula disampaikan melalui pidato singkat yang disampaikan oleh Ananda Aqila Mayyasah Wahyudi.

Sampailah pada acara yang sangat dinantikan yaitu prosesi wisuda dimulai pukul 09.40 WIB, prosesi pemberian tabung wisuda oleh Bapak Hs. Darma Saputra, S.Pd., M.M  dan pemindahan tali toga oleh Bapak Dr. Ir. Iskandar Andi Nuhung, M.Si. Setelah prosesi pemindahan toga selesai, wisudawan/wisudawati mempersembahkan lagu Terimakasihku (Ibu Sud), Terimakasih Guruku (Eno Voice) dan lagu daerah Pileuleuyan (Mus K. Wirya) dengan merdu, khidmat dan penuh semangat.

Dipenghujung acara, Bapak dan Ibu Guru Kelas VI secara khusus menginformasikan dan memberikan penghargaan bagi wisudawan/wisudawati yang meraih prestasi terbaik dengan kategori berikut penghafal tahfiz Juz 28, 29, 30 dan peraih nilai sempurna Ujian Sekolah Mata Pelajaran.

Penghafal tahfiz Juz 28, 29, dan 30 diraih oleh Ananda Aqila Mayyasah Wahyudi, penghafal tahfiz Juz 30 diraih oleh Ananda Rafa Putra Anaufa dan Fionna Azalya. Peraih nilai sempurna Ujian Sekolah Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti oleh Ananda Reyhan Aditya Alvaro, Ananda Rafamaritza Widyanugraha, Ananda Zavino Zayn Felanico, dan Ananda Rafa Putra Anaufa. Peraih nilai sempurna Ujian Sekolah Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan oleh Ananda Reyhan Aditya Alvaro. Peraih nilai sempurna Ujian Sekolah Mata Pelajaran Matematika oleh Ananda Fionna Azalya dan Ananda Zavino Zayn Felanico. Peraih nilai sempurna Ujian Sekolah Mata Pelajaran Bahasa Inggris oleh Ananda Viena Putri Deswinanda, Ananda Prita Meisyana, Ananda Triayudia Motik Angelina, Ananda Marsya Namira Amelia, dan Ananda Nino Natanael Archibaldo.

Momen foto bersamapun tidak lupa diabadikan sebagai gambar sebuah kenangan yang tidak akan pernah terulang kembali. Semoga wisudawan/wisudawati selalu terkenang dan mengingat darimana mereka berasal, tertatih dan berprestasi di SD S PELITA ATSIRI PERMAI. Selalu menjaga nama baik sekolah.

Share :